FOTO GALERI TALENT SULAP SURABAYA 2019

LOGIKA SULAP



Sulap, bila kita membolak-balik kata dalam tanda petik tersebut maka kita akan mendapatkan sebuah kata yang lain, yaitu “Palsu”. Begitu mendengar kata “sulap” mungkin kita langsung teringat dengan kelinci yang keluar dari topi, burung dara putih, kotak berisi manusia dengan selusin pedang menembusnya, atau kita akan terbayang wajah misterius David Copperfield yang sedang menembus tebalnya Great Wall.

 Magic sering dihubungkan dengan hal yang bersifat gaib, di luar penalaran atau dikaitkan dengan dunia mistik . Sah-sah saja apa yang telah dipersepsikan masyarakat pada kata magic. Tanpa ingin mengubah apalagi memutus benang yang sudah ada di benak para pembaca, saya ingin mengajak pembaca bermain-main ke masa lalu. Sewaktu sang jenius Thomas Alva Edison menciptakan gramofon.

Pada saat itu, orang-orang yang mendengarkan mengira suara yang keluar dari alat itu adalah suara setan. Tidak masuk dalam logika mereka bahwa ada alat yang bisa mengeluarkan suara musik atau suara manusia. Kemampuan nalar manusia pada saat itu belum dapat menangkap apa yang dilihatnya. Banyak dari mereka langsung mengambil kesimpulan yang sederhana, bahwa ini pasti dibantu oleh “sesuatu yang di luar sana”.

Apa yang kita tidak tahu itu kita sebut sebagai magic, sampai saatnya kita bisa menerimanya dan kemudian hal itu kita sebut sebagai logic. Sekarang, ambillah HP Anda dan pandangilah baik-baik. Apa yang terjadi bila dengan HP di tangan itu jika Anda mundur ke abad 18 ?, Apa komentar orang-orang begitu melihat benda di tangan Anda ?


 Apakah sulap adalah sebuah seni? Jika pertanyaan ini diajukan kepada teman-teman magician, pasti kita akan mendapatkan jawaban "ya"! Namun bagaimana jika jawaban ini ditanyakan pada orang awam? Terutama di Indonesia, belum tentu mereka menganggap sulap sebagai sebuah seni. Bisa jadi orang menganggap sulap hanya sekedar trik, tipu-tipuan, atau bahkan pertunjukan dengan bantuan alam gaib. Bagaimana jika pertanyaan ini diajukan pada para pakar sulap internasional, termasuk para magician yang sudah puluhan tahun punya jam terbang sebagai pesulap? Ternyata tidak semua mengatakan bahwa sulap adalah sebuah seni. Ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi agar sulap menjadi lebih dari sekedar unjuk kebolehan kecepatan tangan, pamer alat sulap, atau hanya membuat penonton berkata "WOW" selama sesaat. Bagaimana menurut anda?

Reactions:
Tutorial BloggingLatest Tips And TricksBlogger Tricks

PETA LOKASI